Pada tanggal 22 Desember 2018 dilaksanakan Acara Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Tingkat Provinsi Kepri dengan tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa” bertempat di Aula Wan Seri Beni Dompak. Adapun dasar pelaksanaan Kegiatan PHI tahun 2018 adalah surat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI nomor B-150/MPP-PA/D.I/11/2018 tanggal 28 November 2018 tentang Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 dengan tujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. Adapun rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke- 90 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018, antara lain :

1. Ziarah kemakam Pahlawan pada tanggal 20 Desember 2018

2. Pembagian Sembako kepada masyarakat yang tidak mampu

3. Peringatan Puncak PHI pada tanggal 22 Desember 2018 yang diisi dengan :

- Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara:

a. DP3AP2KB Provinsi Kepulauan Riau dengan BKOW Prov. Kepri tentang Penyelenggaraan Program dan Kegiatan Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Anak, Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

b. BKOW Prov. Kepri dengan AL-HAMADI ENTREPRENEURSHIP tentang Peningkatan Kapasitas Usaha Kecil Menengah (UKM) terkait Pengembangan Bisnis dengan Entrepreneurship Skill.

- Penyerahan Penghargaan Kepada :

a. Pengurus BKOW 2 Periode dan Gender Champion

b. Rumah Paye sebagai Lembaga Sosial Masyarakat Peduli Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

c. CHRISANCTUS PASCHALISSATURNUS sebagai Penggiat Gerakan Peduli Masalah TPPO dan Keekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Prov.Kepri

- Pelaksanaan Bazar Kuliner dari pelaku usaha dan UPPKS dan Lomba Memasak Olahan Ikan

- Pembagian Hadiah-hadiah