Suatu kebanggaan bagi Provinsi Kepulauan Riau menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Muslimah Pengusaha se Indonesia (Alisa) Khadijah Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (ICMI) yang dihadiri dari 22 Provinsi se Indonesia, diselenggarakan di Hotel CK Tanjungpinang pada Rabu 2-4 Mei 2018. Rakernas yang berlasung 3 hari ini mengusung harapan “Membangun Wirausaha Muslimah Kreatif dan Inovatif” tentunya akan menjadi momen laluan strategis untuk mendorong pengembangan ekonomi perempuan dan masyarakat pada umumnya.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yang di beri kesempatan membuka Rakernas tersebut mengatakan bangga dengan dipilihnya Kepulauan Riau sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Alisa Khadijah ICMI se Indonesia. “Terimakasih telah mempercayai Kepulauan Riau sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Rakernas, ini merupakan suatu kebanggan bagi kami,” ujar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Gubernur juga mengatakan kaum perempuan di Kepulauan Riau sudah mulai menampakkan taring nya untuk bergerak berkontribusi kepada Daerah. Mari kita gali beragam potensi di daerah masing – masing untuk manfaat tersebut, dan akhirnya akan menjadi salah satu pilar menyelesaikan persoalan pengangguran, kemiskinan dan mendorong kesejahteraan. Dan melalui Rakernas ini akan menjadi momen untuk melahirkan gagasan dan langkah kerja nyata untuk pembuktian perempuan sebagai motor pembangunan ekonomi.