Kepala DP3AP2KB Provinsi Kepulauan Riau (Ibu Misni, SKM, MSi) membuka Rapat forum perencanaan penganggaran yang responsif gender Prov.Kepri Tahun 2018 pada 22-23 Mei 2018 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur. Pokok bahasan pada rapat ini antara lain : Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Evaluasi Pelaksanaan PPRG di Provinsi Kepri.

Provinsi Kepulauan Riau sudah memiliki komitmen terhadap Permasalahan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang sangat bagus, hal ini dibuktikan dengan telah didapatnya penghargaan Anugerah Parahitha Ekapraya (APE) sejak tahun 2008 mulai dari kategori Pratama sampai terakhir pada tahun 2016 sudah pada kategori Mentor yang semakin tahun semakin meningkat. Walaupun demikian bukan berarti dalam Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau sepenuhnya bebas dari masalah Kesenjangan Gender, hal ini bisa dilihat dari masih rendahnya Indeks Pembangunan Manusia Perempuan (72,39) dibandingkan dengan Indeks Pembangunan Manusia Laki-laki (77,73) yang dilihat dari indikator Angka Harapan Hidup, Harapan lama Sekolah, Rata-rata lama Sekolah dan Pengeluaran Perkapita disesuaikan, serta masih rendahnya Indeks Pembangunan Gender (IPG) sebesar 93,22.

Dari Rapat tersebut disampaikan kepada seluruh OPD untuk terus meningkatkan komitmennya terhadap Permasalahan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sehingga kedepan Perempuan dan Anak Provinsi Kepulauan Riau semakin baik.