Kegiatan Seminar Dharma Wanita dan Peningkatan Peranan Wanita Kepulauan Riau dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2017 yang bertempat di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang. Pada kegiatan tersebut disampaikan tentang Personal Branding. Pada acara tersebut hadir berbagai anggota Dharma Wanita baik dari Kabupaten Maupun Provinsi Kepulauan Riau.

Pengertian Personal Branding adalah adalah proses dimana seseorang dan karirnya dimerekan sebagai satu brand. Brand sendiri dapat diartikan sebagai penyimbolan segala sesuatu yang berhubungan dengan informasi mengenai suatu perusahaan, produk atau jasa. Adapun Narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Ibu Meli Siti Maliha dari John Robert Powers yang merupakan Lembaga Pendidikan yang memberikan pelatihan Pengembangan Pribadi.

Ada 4 langkah membangun personal branding : • Discover : Sangat penting untuk mengetahui dan mengenal siapa diri anda, menemukan jati diri. • Create :Buatlah toolkit branding anda – toolkit disini maksudnya adalah media untuk membranding anda, seperti blog, website, kartu nama, video, portfolio dan lainnya. Bahkan anda bisa memulai personal branding lewat Social Media seperti Facebook, Twitter, dll. • Communicate :Komunikasikan anda pada dunia. Semakin banyak yang mengenal anda, maka personal brand yang anda bangun akan semakin kuat. Anda juga harus sering untuk ngobrol dengan orang-orang baru, orang penting, atau siapapun untuk memperluas Network anda. • Maintain : Sesuatu yang Anda bangun akan cepat punah jika tidak dijaga.