Pada tanggal 22 desember 2017 dilaksanakannya Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-89 Tingkat Provinsi Kepri dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” yang bertempat di Aula Wan Seri Beni Dompak. Adapun Tujuan pelaksanaannya untuk :

1. Meningkatkan kesetaraan hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki dalam pembangunan yang demokrasi dan partisipatif;

2. Meningkatkan peran serta instansi pemerintah dan non pemerintah untuk menempatkan perempuan pada posisi pengambil kebijakan yang responsif gender.

Adapun rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke- 89 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2017, Sebagai berikut:

a. Dialog Refleksi Hari Ibu di RRI dengan Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2017, dengan Narasumber DPRD Provinsi Kepri, Ketua TP-PKK, Ketua Yayasan Sirih Besar.

b. Anjangsana dalam rangka pemberian bantuan kepada Perempuan Kepala Keluarga yang kurang mampu. Atas partisipasi organisasi perempuan dan OPD Provinsi Kepri terkumpul lebih kurang 120 paket sembako.

c. Ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada Hari Kamis tanggal 21 Desember 2017 dengan peserta Perempuan Utusan OPD dan Organisasi Perempuan Provinsi Kepri.

d. Acara Puncak Peringatan Hari Ibu pada hari ini jumat, 22 Desember 2017, yang diisi dengan Bazar (Kuliner/Busana) dari pelaku Usaha Perempuan dan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Provinsi Kepri serta lomba memasak berbahan sagu.

e. Penyerahan penghargaan kepada lembaga masyarakat, aktivis, motivator terbaik tingkat Provinsi Kepulauan Riau.