Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Riau telah melaksanakan Sosialisasi Pengisian Aplikasi Formulir Anugrah Parahita Ekapraya (APE) pada 24 April 2018 di Tanjungpinang yang melibatkan seluruh Kabupaten/Kota dan OPD terkait. Sosialisasi ini dalam rangka menggali upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh semua pihak terkait dalam peningkatan pelaksanaan pemberdayaan perempuan, perlindungan Perempuan dan anak.

Pada kesempatan tersebut disampaikan petunjuk pengisian Aplikasi Formulir Anugerah Parahitha Ekapraya (APE) yang disampaikan oleh Elita Gafar dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Selain itu, pada tahun ini kembali akan diadakan Pemberian Penghargaan Anugrah Parahitha Ekapraya (APE) oleh Presiden kepada Kepala Daerah yang memiliki komitmen terhadap Permasalahan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Untuk Provinsi Kepulauan Riau sendiri sudah sejak tahun 2008 mendapatkan Penghargaan Anugerah Parahitha Ekapraya (APE), mulai dari kategori Pratama sampai terakhir pada tahun 2016 sudah pada kategori Mentor.

Selanjutnya Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Riau khususnya akan terus berupaya mempertahankan hal yang sudah didapat dan berharap bagi Kabupaten/Kota juga terus melakukan peningkatan dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sehingga Perempuan dan Anak Kepulauan Riau semakin berkualitas dan mandiri.